• Breaking News

    Monday, October 21, 2019

    Prabowo Diundang ke Istana, Bakal Calon Menteri Jokowi?

    ilustrasi
    BRANDING POLITIK -- Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku belum tahu apakah Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal memanggil Ketua Umum Partai, Prabowo Subianto, ke Istana hari ini.

    Riza mengatakan dia tak ingin mendahului keputusan Jokowi. "Saya tidak tahu sampai hari ini. Saya tidak ingin mendahului. Semuanya kami serahkan kepada Pak Jokowi," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

    Sejak pagi, Jokowi memanggil sejumlah orang yang disebut-sebut akan mengisi kabinetnya di jilid II. Beberapa yang sudah datang ke Istana di antaranya Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama, Tetty Paruntu, Airlangga Hartarto, Tito Karnavian, dan Erick Thohir.

    Riza tak mau berkomentar lebih lanjut soal kemungkinan Prabowo akan bertemu Jokowi hari ini. "Nanti kita lihat saja siapa yang dipanggil dan ada urusan apa bertemu dengan Pak Jokowi," ujarnya.

    Riza menegaskan posisi partainya yang menyerahkan semuanya kepada Jokowi. Menurut dia, Gerindra siap membantu di dalam pemerintahan jika memang diperlukan.

    Dia juga mengatakan partai tidak dalam posisi menyodor-nyodorkan atau menawar-nawar posisi di kabinet. Menurut dia, sebagai warga negara yang baik Prabowo dan Gerindra siap membantu pemerintahan jika diperlukan.

    "Pak Prabowo orang yang berjiwa besar, orang yang cerdas, bijaksana dan prajurit sejati yang selalu siap di mana pun ditugaskan," kata Riza, saat ditanya apakah Prabowo siap menjadi pembantu presiden.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...

    Berita

    Branding

    Konsultasi