• Breaking News

    Friday, July 6, 2018

    Tuan Guru Bajang Dukung Jokowi, Ini Pendapat #TuanGuruBatak Syeikh Ahmad Sabban Rajagukguk

    Tuan Guru Batak (TGB) Syeikh Ahmad Sabban Rajagukguk (kanan) bersama Edy Rahmayadi, Gubernur terpilih (QC) Sumut 2018 (tengah) dan Rais Syuriah PBNU Syeikh Ali Akbar Marbun (kiri), Pengasuh Pesantren Al Akautsar Al Akbar dan Ketua Dewan Ulama Jamiah Batak Muslim Indonesia (JBMI) dalam sebuah kesempatan
    BRANDING POLITIK -- Dukungan Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) untuk periode kedua Presiden Jokowi memantik pro kontra di medi massa.

    TGB merupakan gubernur NTB yang sebelumnya merupakan basis Prabowo.

    Menganggapi hal itu, Tuan Guru Batak (TGB) Syeikh Ahmad Sabban Rajagukguk membuat tulisan panjang di akun Facebooknya mengenai isu ini.

    Syeikh Ahmad Sabban Rajagukguk merupakan pengasuh Rumah Sufi dan Peradaban di Simalungun, Sumatera Utara.

    Berikut postingannya:

    Ahmad Sabban Rajagukguk
    4 Juli pukul 21.24 · 
    #SHUFILIFE :

    JOKOWI - TGB : PASANGAN PAMUNGKAS NASIONALIS - ULAMA. MUNGKINKAH ?

    Saya pernah menulis tentang TGB : THE NEXT PRESIDENT yang menjelaskan betapa kuatnya harapan umat untuk menjadikan TGB jadi presiden atau setidaknya wakil presiden. Tulisan saya ini tgl 18 Maret 2018 dilike, dikomentari ribuan dan dishare 9.422 netizen.

    Namun ekspektasi umat saat itu sampi saat ini TGB bergandengan atau berpasangan atau dipasangkan dengan PRABOWO, GATOT NURMANTYO dan tokoh Umat lainnya. Nama JOKOWI saat itu tidak muncul atau tdk masuk dalam bayangan umat.

    Kini, entah apa alasan dan argumentasinya menguat perbincangan pasangan JOKOWI - TGB setelah pernyataan TGB yang memberi sinyal dukungan untuk dua (2) periode.

    Saya belum bisa memastikan, apakah TGB bersedia dipasangkan menjadi Wakil JOKOWI. Jika ini terjadi saya yakin Jokowi akan mudah memenangkan pilpres tahun 2019 ini. Sebab analisis saya, ditengah merosotnya elaktabilitas, JOKOWI hanya bisa melenggang dua (2) periode jika wakilnya representasi tokoh umat atau Ulama.

    Saya secara pribadi jika pasangan JOKOWI - TGB ini ditakdirkan Tuhan. Maka saya akan menyambut suka cita (artinya Ulama jadi Wapres). Saya kira umat dan Ulama juga akan menguat. Setidaknya stigmatisasi JOKOWI selama ini tidak berpihak ke Ulama akan terkikis. Sebab --KEULAMAAN TGB-- tidak kita ragukan lagi. Ini menjadi pasangan pamungkas Nasionalis - Ulama. Tapi mungkinkah ini terjadi ?

    TGB keturunan Ulama besar, hafiz alquran 30 Juz, ahli Tafsir, Alumni Mesir dan Gubernur dua (2) periode serta berprestasi dan cemerlang. Satu hal lagi, dicintai umat. Kita tunggu keputusan TGB nantinya.

    Salam



    No comments:

    Post a Comment

    loading...

    Berita

    Branding

    Konsultasi