• Breaking News

    Monday, January 16, 2017

    Pengecualian atau Imunitas, Akun Pendiri Facebook tak Bisa Diblokir Pemohon

    Salah satu media sosial terbesar saat ini yakni Facebook memang menyimpan banyak cerita yang tak akan habis diceritakan dalam waktu sehari saja. Media sosial yang sudah memiliki 1,8 miliar akun aktif perharinya tersebut memang sukses membuat penggunanya menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengakses Facebook.

    Ya, meskipun saat ini Facebook sedang dalam sorotan karena “ketidak mampuannya” untuk mengatasi berbagai berita hoax yang beredar di antara para penggunanya, namun ada satu cerita yang mungkin tak banyak pengguna media sosial berwarna biru ini tahu.

    Pasti Anda sudah tahu kan fitur Block yang ada dalam Facebook? Ya fitur yang memungkinkan kita sebagai pengguna untuk “menghilangkan” akun lain dari pandangan kita itu memang berguna bagi kita yang tidak suka dengan seseorang. Misalnya ada salah satu teman Anda yang suka menyebarkan berita hoax lewat akun Facebook-nya, tentu cara lain selain melaporkan postingan tersebut adalah memblokir akun itu dari laman Facebook Anda kan?

    Nah pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana jika Anda tidak menyukai sang pendiri dari Facebook yakni Mark Zuckerberg dengan berbagai alasan apapun? Apakah Anda ingin memblokirnya juga? Jika jawabannya ya, mungkin usaha Anda akan sia-sia. Kenapa? Karena dilansir Tim Telset.id dari Gizmodo, ternyata akun Facebook dari Zuck itu merupakan akun yang sangat spesial alias “immortal”. Ya jika Anda ingin blokir Zuck, maka Facebook sama sekali tidak bisa memblokirnya.

    Ketika Anda melakukan hal tersebut, maka Facebook akan memberikan jawaban “This profile can’t be blocked for now. You can report Pages of profiles if you think they’re doing something that goes against our Community Stadards. If you think you’re seeking this by mistake, please let us know,”

    Menariknya, jika kita mencoba untuk memblokir istri dari Mark Zuckerberg yakni Priscilla Chan, maka Facebook bisa melakukan perintah Anda tersebut. Sama halnya ketika mencoba untuk memblokir COO Facebook yakni Sheryl Sandberg, maka Facebook juga bisa menuruti permintaan Anda dengan mudah.

    Jadi misalnya teman Anda membagikan postingan dari Mark Zuckerberg, maka mau tidak mau Anda harus melihatnya karena Anda tidak bisa menghapusnya, memblokirnya atau bahkan menghilangkannya dari laman Facebook Anda. (sumber)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...

    Berita

    Branding

    Konsultasi