• Breaking News

    Wednesday, June 27, 2018

    Peta Kemenangan Paslon dari Segi Dukungan #Partai di #PilkadaSerentak2018

    ilustrasi
    BRANDING POLITIK -- Pilkada serentak 2018 menghadirkan berbagai kejutan. 5 provinsi dengan pemilih terbesar menjadi sorotan berbagai media.

    Berikut posisi partai pendukung paslon.

    Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

    Walaupun PKS kalah (versi quick count) di tiga provinsi di Pulau Jawa, paslon dukungan PKS masih menang di berbagai tempat seperti Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan lain sebagainya. Lihat image di atas.

    ilustrasi


    Partai Bulan Bintang (PBB)

    Partai Bulan Bintang yang bernomor 19 di Pemilu 2019 ini mendukung sekitar 80-an calon kepala daerah di pilkada kali ini. Kemenangan paling besar adalah paslon dukungan di Jawa Timur; Khofifah-Emil.

    Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra langsung memberikan dukungan dan ajakan memilih paslon ini melalui akun twitter.

    ilustrasi

    Kemenangan berikutnya adalah Sumatera Utara pada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Eramas). Yusril juga hadir di Medan, Sumatera Utara dalam masa kampanye mendukung Eramas. (lihat videonya)

    baca selanjutnya

    Yang menarik adalah di Jawa Barat. Walau DPW PBB Jabar mendukung pasangan Asyik, Badan Otonom Pemuda Bulan Bintang terang-terang mendukung pasangan Ridwan Kamil (Rindu) yang berujung pada kemenangan versi quick count. (baca lengkapnya)

    Dukungan Pemuda Bulan Bintang ke pasangan Ridwan Kamil (rindu) di masa kampanye PigubJabar2018 lihat di sini
    ilustrasi

    ilusrasi

    Partai Amanat Nasional (PAN)

    Pasangan yang diusung oleh PAN juga meraih kemenangan di berbagai tempat. Menarik dilihat bahwa di Kalimantan Timur, pasangan Isran-Hadi yang didukung oleh simpatisan Partai Idaman meraih kemenangan versi Quick Count.

    ilustrasi


    Seperti diketahui Partai Idaman dilaporkan tidak lolos dalam verifikasi KPU dan bergabung dengan PAN tanpa mengubah struktur. Rencananya, partai ini akan comeback di 2024.

    sumber


    PPP

    PPP memenangi dan sapu bersih pulau Jawa di tiga provinsi walau kalah telak di Sumatera Utara.

    PPP Sapu Bersih Jawa

    Golkar

    Golkar kembali meraih kemenangan di Sumatera Utara setelah sebelumnya gagal beberapa kali menggolkan kandidatnya. Golkar juga menang di berbagai tempat.

    Gerindra

    Gerindra kalah di tiga privinsi di Jawa, namun menang di berbagai tempat seperti Sumatera Utara.

    ilustrasi


    PDIP

    Kememangn utama hanya di Jawa Tengah karena Ganjar berpasangan dengan Yasin yang notabene putra seorang ulama terkemuka NU. (lihat daftar cagub PDIP di sini di pilkada2018)

    Partai Demokrat

    Hampir saja tenggelam di Sumatera Utara karena paslonnya gagal di KPU, Demokrat melalui Agus Yudhoyono akhirnya datang untuk menyelamatkan PD di Sumut. Partai langsung mengalihkan dukungan ke Eramas.

    PD juga banyak memenangkan pilkada secara nasional.

    ilustrasi


    PKB

    Walaupun paslon dukungan PKB kalah di Jawa Timur, partai yang diketuai oleh Muhamin Iskandar ini masih menang di Jawa Barat, Sumut dll

    ilustrasi

    No comments:

    Post a Comment

    loading...

    Berita

    Branding

    Konsultasi