• Breaking News

    Wednesday, July 24, 2019

    Partai Bulan Bintang Raih Kursi di DPRD Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan

    ilustrasi
    BRANDING POLITIK -- Penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD dalam Pemilu 2019 telah dilakukan KPU Hulu Sungai Utara (HSU).

    Dari hasil penetapan yang dilakukan lewat rapat pleno terbuka ini Golkar menjadi parpol yang berhasil meraih kursi terbanyak.

    Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri, dikonfirmasi, Selasa (23/7/2019), membenarkan pihaknya telah menggelar rapat pleno perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD dalam Pemilu 2019.

    Rapat pleno terbuka untuk menetapkan 30 calon terpilih anggota DPRD HSU ini digelar Senin (21/7/2019) bertempat di Hotel Minosa Resort Amuntai, HSU.

    Dari semua parpol yang menjadi peserta, ada delapan yang berhasil memperoleh kursi di DRPD HSU.

    "Golkar 12 kursi, PKB 5 kursi, Gerindra 2 kursi PDIP 1 kursi, Nasdem 2 kursi, PKS 3 kursi PPP 4 kursi dan PBB 1 kursi," katanya.

    Dengan telah berlangsungnya penetapan ini, pihaknya merasa bersyukur Pemilu 2019 telah diselenggarakan dengan lancar, aman dan kondusif.

    Pihaknya juga sudah memenuhi tugas dan kewajiban dari proses awal hingga proses paling akhir, yaitu penetapan hasil perolehan suara dan penetapan calon anggota terpilih.

    Dirinya berharap proses demokrasi yang telah di laksanakan ini, bisa memberikan dampak dan manfat bagi warga masyarakat HSU dan bagi calon terpilih diharapkan bisa amanah.

    ”Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat HSU yang telah sama-sama mensukseskan sehingga terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif," katanya.

    Sementara itu pelaksanaan rapat pleno yang digelar kemarin berlangsung dengan bantuan pengamanan dari Polres HSU.

    Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasubaghumas Iptu Alam Saktiswara, membenarkan pengamanan yang dilakukan pihaknya.

    "Pengamanan dilakukan secara terbuka dengan melibatkan personil gabungan Polres HSU dan Polsek Amuntai Kota," katanya. (sumber)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...

    Berita

    Branding

    Konsultasi