• Breaking News

    Wednesday, February 15, 2017

    Tak Punya Lawan, Calon Tunggal Pilkada Tebing Tinggi 2017 Tetap Dekati Warga

    Sumber Gambar
    Warga Kota Tebingtinggi merasa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentaj 2017 tidak semarak.

    Apalagi, pasangan calon tunggal Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar jarang berkampanye.

    "Memang pilkada di sini beda, karena cuma satu pasangan calon. Bahkan, kampanyenya enggak ada. Jadi, kampanye hanya sekadarnya. Sehingga, kayak bukan pilkada," ujar warga Tebing Amiruddin Kataren kepada Tribun Medan/www.tribun‑medan.com, Selasa (14/2) sore.

    Amiruddin menambahkan, di Tebing tidak ada persaingan antar kandidat calon kepala daerah sebagaimana daerah lain di Indonesia. Karena itu, suasana Kota Tebing terasa sepi, damai dan enggak ada keributan.

    Meski tak ada kampanye akbar, katanya, calon wali kota petahana Umar kerap melakukan berbagai kegiatan. Misalnya, mengadakan pertemuan dengan kelompok masyarakat.

    Pada masa kampanye, Umar menghadiri pelantikan Ikatan Cendekiawan Muslim se‑Indonesia Muda Kota Tebingtinggi, mendatangi bank sampah, dan teranyar menghadiri kegiatan kelompok usaha bersama.

    "Tadi, saya dapat pesan singkat dari kepala lingkungan. Isinya begini, ayo Ibu dan Bapak besok hadir di TPS untuk mencoblos. Jadi, sudah ada sosialisasi dan ajakan agar tidak golput," katanya.

    Ia mengklaim, berdasarkan hasil bincang‑bincang dengan tetangga, banyak warga yang berkeinginan hadir ke TPS. Artinya, partisipasi warga Tebing terkait pilkada tetap tinggi.

    No comments:

    Post a Comment

    loading...

    Berita

    Branding

    Konsultasi